Minggu, 14 Mei 2017

Cara mudah mendaftarkan Blog baru ke GOOGLE agar cepat terindex

Cara mudah mendaftarkan Blog baru ke GOOGLE agar cepat terindex - Assalamualaikum wr.wb di kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mendaftarkan Blog baru ke search engine atau ke mesin pencari Google, hal ini bertujuan agar Blog yang anda buat dan anda kelola dapat dikenali oleh orang lain dan tentunya agar mendapatkan pengunjung / visitor yang diinginkan, dengan mendaftarkan Blog anda ke google maka secara otomatis anda dan orang lain bisa membuka blog anda melalui google search engine dengan menggunakan kata kunci tertentu yang sudah anda masukkan kedalam blog anda.

Jadi lansung saja kita ke TKP untuk mendaftarkan Blog anda dengan mudah di mesin pencari google,
  • Buka situs Google web master tool di Browser anda, atau klik Disini
  • Setelah itu halaman utama webmaster tool akan terlihat dan klik " Tambahkan properti "
  • Kemudian masukkan alamat Blog/Web yang anda kelola, seperti pada gambar
  • Maka anda akan menemui 2 buah saran, kemudian klik Metode Alternatif, dan salin (Copy)Meta tag (Kode) yang terlihat
  • Buka tab baru di Browser anda, kemudian buka akun blogger anda > Tema > Edit HTML > Kemudian cari kode <head> lalu pastekan kode yang anda copy tadi tepat dibawah kode <head>
  • Kemudian simpan tema
  • Kembali lagi pada TAB Google webmaster tadi, lalu klik tombol VERIFIKASI dan blog anda sudah terdaftar di google, kemudian klik lanjutkan...
Itulah cara yang sangat mudah untuk mendaftarkan blog ke webmaster google sehingga blog anda akan mudah terindex oleh google dan tentunya akan mendatangkan trafick yang tinggi.
Agar blog anda di webmaster tool lebih cepat terindex dan teratur serta tak terjadi masalah, maka masukkan kode dibawah ini di bagian sitemap.

  • Klik Perayapan > Peta situs > Klik tambahkan/uji
  • Lalu masukkan kode dibawah ini satu per satu kemudian klik Kirim
/sitemap.xml
/feeds/posts/default?orderby=updated
/atom.xml?redirect=false
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
/atom.xml
Oke sampai disini tutorial hari ini tentang bagaimana cara agar blog cepat terindex oleh google dengan mendaftarkannya ke google webmaster tool dengan mudah, jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan pertanyaan atau komentar anda dibawah..!


EmoticonEmoticon