Minggu, 14 Mei 2017

7 Cara mudah mendapatkan uang dari blog

Cara mudah mendapatkan uang dari blog - Banyak fungsi dari blog mulai dari hanya untuk menyalurkan hobby menulis artikel atau bahkan memamfaatkan Blog untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
Kebanyakan orang mengelola blog mereka dengan sebaik-baiknya mereka berharap suatu hari akan dapat menghasilkan uang/penghasilan dari blog yang mereka kelola, hal itu sangat lazim dan biasa, namun bagaimana caranya untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang kita kelola? Hal inilah yang akan kita coba bahas didalam artikel kali ini.

Banyak sekali cara yang dapat ditempuh oleh para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari Blog yang mereka kelola, mungkin bagi sebagian Blogger profesional akan sangat mudah mendapatkan uang dari apa yang ia kelola namun bagi Blogger pemula hal itu mungkin akan terasa sangat sulit dan butuh waktu sangat lama dan bahkan akan berfikir hal ini tidak akan mungkin terjadi, tapi dimana ada jalan disitu bisa kita lewat.
Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan/uang dari blog dan baca ulasan dibawah ini

1 Affiliasi

Affiliasi secara umum dapat diartikan sebagai seorang yang mengiklankan dan menjual barang milik orang lain, setiap barang yang berhasil kita jual maka tentunya kita akan mendapatkan komisi dari usaha kita. Banyak dari para blogger menempuh jalan ini, dengan menjual dan memasarkan barang orang lain akan jauh terasa lebih mudah dari pada membuat barang pribadi sendiri. Sistem affiliasi ini pun cukup menggugah dan menjanjikan untuk para blogger.
Banyak sekali jenis affiliasi yang dapat kita jalani, contohnya memasarkan barang Digital, E-Book atau bahkan kita dapat memasarkan Baju, sepatu dan lain sebagainya.

2 Menjual E-Book sendiri

Tentunya hal ini membutuhkan keahlian kita untuk menulis dan akan menyita waktu, yaitu kita dapat menjual E-Book atau buku yang kita tulis sendiri dan tentunya jika laku terjual akan mendatangkan penghasilan yang besar dan anda tidak perlu membagi uang hasil menjual ebook anda sendiri dengan orang lain. Jadi tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal

3 menjual jasa

Sebagai seorang blogger ada banyak sekali jasa yang dapat anda jadikan sebagai uang, keahlian anda dapat saja dijadikan sebagai sumber penghasilan didalam blog, yaitu menjual jasa dengan keahlian apa yang anda miliki, sebagai contoh nya anda memiliki keahlian dalam membuat artikel yang bagus dan menarik, sehingga anda bisa saja menjual artikel yang paling menarik kepada Blogger-blogger lain yang membutuhkan artikel. Jual beli artikel ini sudah sangat banyak beredar dan digunakan oleh para blogger profesional, mereka menjual jasa pembuatan artikel dengan harga yang sangat tinggi dan bagai mana dengan anda?
Jasa apa lagi yang dapat menghasilkan uang...? Jawabannya sangat banyak, karena setiap keahlian yang anda miliki didalam Blogger semua itu dapat dibagi dengan orang lain dengan berbayar, Apa saja itu? seperti Jasa SEO!,jasa Review blog, jasa mengelola blog, memperbaiki konten, memperbaiki tampilan Blog dan lain sebagainya

4 Memasang space banner(kotak iklan mandiri)

Hal yang paling menjanjikan menurut saya ialah dengan memasang kotak iklan mandiri diBlog anda, namun tentunya anda harus memiliki visitor yang cukup banyak untuk menarik produsen sehingga mereka berani meminta anda untuk memasang iklan mereka di Blog anda tadi, dan harga untuk pemasangan iklan mandiri ini cukuplah mahal dan sangat tergantung pada jumlah visitor/pembaca blog anda perhari nya, semakin banyak pengunjjung anda semakin tinggi harga untuk memasang iklan didalam blog anda tersebut.

5 Memasang Iklan PPC (pay per click)

Suatu cara yang paling banyak digunakan oleh para blogger adalah dengan memasang iklan PPC, apa itu PPC? PPC(Pay Per Click) merupakan suatu iklan yang bisa anda dapatkan dari website penyedia program PPC ini sistem pembayarannya adalah dihitung dari seberapa banyak iklan yang anda pasang diklik oleh pengunjung anda. Bayaran dari PPC ini beragam, tergantung dari jenis iklan, dan website penyedia program.
Google Adsense merupakan salah satu bentuk PPC dengan harga yang cukup tinggi per click nya, namun untuk mendaftar Google Adsense ini anda harus meleewati rintangan yang berat dan rumit, sehingga persentase untuk diterima cukup kecil, sehingga banyak para blogger yang mencari website lain penyedia program PPC dengan bayaran yang menggiurkan, salah satu nya ialah Kliksaya.com, namun untuk mendaftar di klik saya inipun anda harus memiliki visitor yang cukup banyak perbulannya, selain itu web penyedia PPC lainnya seperti AdsenseCamp juga menjadi suatu pilihan yang menarik untuk anda ikuti dengan persyaratan yang mudah

6 Menggunakan Short link

Mungkin anda sering melihat ini, short link merupakan website untuk memperpendek link sehingga link tersebut lebih mudah untuk diingat. Dan untungnya lagi, beberapa situs penyedia program Short link akan membayar anda disetiap berapa kali link yang anda pendekkan di Klik oleh orang lain. Walaupun harga perclik nya tidak setinggi PPC tapi ini jadi lebih menjanjikan pada web/blog yang berjeniskan blog download, sehingga kemungkinan link anda diklik jauh lebih besar lagi

7 Memasang POP-UP

Iklan jenis ini banyak digunakan oleh para blogger, namun saya tidak terlalu menyarankan anda untuk memasangnya karena iklan jenis ini dapat mengganggu kenyamanan pengunjung/pembaca suatu blog. Karena setiap kali pembaca anda mengklik halaman blog anda maka iklan anda akan keluar dalam bentuk POP-UP yaitu membuka halaman baru secara otomatis dan jumlahnya pun tidak sedikit, sehingga pembacapun menjadi kesal akan hal ini, namun iklan ini pun cukup menjanjikan karena anda tidak perlu menunggu agar pembaca mengklik iklan yang tampil karena dasarnya iklan ini menyatu dengan tampilan blog anda.

Itulah beberapa cara tentang bagaimana caranya mendapatkan penghasilan/uang dari blog yang anda kelola, masih banyak lagi cara lain yang bisa anda temui diinternet karena dunia internet itu jauh lebih besar dari apa yang anda ketahui


EmoticonEmoticon