Minggu, 14 Mei 2017

2 Penyakit yang sering terjadi pada para Blogger yang bikin kesal

2 Penyakit yang sering terjadi pada para Blogger - Hanya untuk intermezzo dan sedikit curhat, didalam artikel kali ini kita akan membahas tentang penyakit apa saja yang sering dialami oleh para Blogger? Sebagai untuk menyalurkan hobby Ngeblog memang suatu keasikkan sendiri bagi diri setiap orang para Blogger termasuk saya, tapi ternyata sering dari para Blogger mengalami beberapa penyakit berikut dan tentunya akan membuat kita kesal dan malas sebagai blogger, apa saja itu? berikut adalah beberapa penyakit keren yang sering dihadapi oleh para blogger.

  • Lupa mau nulis apa

Saya tidak ingin menceritakan orang lain, karena hal inipun sangat sering terjadi pada diri saya sendiri, yaitu lupa apa artikel baru yang ingin ditulis. Tentu saja hal ini membuat kita para Blogger merasa sangat kesal dan merasa aneh. Walaupun sudah berusaha mengingat kembali apa yang ingin kita tulis tersebut, tapi tidak kunjung ingat kembali.
Oleh karena itu kita harus menyiaokan obat agar kita tidak lupa mau menulis apa! Obatnya tak lain dan tak bukan ialah hanya sebuah buku kecil dan sebuah Pena, karena ketika anda mengingat sesuatu dan ingin anda tulis segeralah untuk mencatanya dibuku catatan kecil tersebut, sehingga nanti pada saat ingin menulis hal tersebut masih teringat dengan baik, dan tentunya hal ini sangat mujarab
  • Tidak tau mau menulis artikel apa

Penyakit yang paling besar menurut saya yang harus dihadapi oleh para Blogger ialah tidak tau lagi mau menulis apa, dan tak tau lagi apa yang harus diposting untuk Blog yang mereka kelola. Oleh karena itu, sehingga update artikel pun akan terhambat dan menyusahkan serta akan membuat pengunjung nya menjadi menunggu artikel terbaru dari anda. Hal ini tentu saja membuat kita merasa kesal dan tak suka akan hal ini, lalu bagaimana cara mengobati penyakit ini? Penyakit ini tidak terlalu susah mengobatinya, karena untuk mengobati pernyakit ini anda dapat melakukan pengobatan berikut.
 
  • Mencari blog/web referensi untuk blogger

Salah satu cara yang paling mujarab ialah mencari blog/web yang dapat anda jadikan sebagai sebuah referensi dalam menulis artikel, sehingga ketika anda pusing mau menulis apa web yang anda ikuti dapat anda jadikan referensi sehingga andapun akan mendapat ide mau menulis apa
  • Mengikuti group-group Blogger

Hal ini sangat penting anda lakukan yaitu anda bisa mengikuti group yang membahas Blogger sehingga anda akan menemukan banyak sekali pembahasan dari sebuah group tersebut, dan anda bisa bertanya dan saling berbagi di dalam group tersebut.

Jadi itulah 2 penyakit yang sering dialami oleh para blogger dan sekaligus cara untuk mengobatinya, jangan lupa share artikel ini agar para blogger yang lain terobati sakitnya.


EmoticonEmoticon